Sabtu, 26 November 2011

langkah-langkah untuk menghubungkan komputer ke internet


Berikut adalah langkah-langkah untuk menghubungkan komputer anda dengan ISP Telkomnet adalah :

1.Klik menu start, lalu langkah selanjutnya
2.Lalu pilih Control Panel, sehingga muncul jendela Control Panel pada layar monitor kamu,
3.Klik Network Connections. Jendela Network Connnections akan ditampilkan,
Jika di daftar koneksi yang kita miliki belum terdapat TelkomNet Instant, ini berarti kita harus mengatur settingnya atau di atur terlebih dahulu agar dapat mengikuti langkah selanjutnya, jika sudah muncul, maka pilihlah icon tersebut dan ikuti petunjuk-petunjuk selanjutnya.
4.Pada bagian Network Tasks, pilihlah Create a new connection. Dam pada bagian kotak dialog New Connection Wizard akan ditampilkan di dalam bentuksebagai berikut :Klik tombol Next, untuk mengikuti langkah-langkah berikut nya.
5.Pilihan berikutnya adalah Connect to Internet. Dan pilih atau klik tombol Next. Dan ikuti langkah-langkah selanjut nya.
6.Pilih set up my connections manually. Lalu kemudian pilih tombol Next. Dan ikuti langkah-langkah selanjutnya
7.Lalu pilih Connect using a dial-up modem. Lalu pilih tombol Next. Dan ikuti langkah-langkah selanjutnya.
8.Setelah jendela Connection name ditampilkan, masukkanlah nama ISP yang kita gunakan, contohnya Telkomnet. Lalu kemudian pilih Next. Dan ikuti langkah-langkah selanjutnya.
9.Setelah jendela Phone number dial akan muncul maka masukkan nomor telepon untuk mengakses internet. Dan contoh yang digunakan untuk TelkomNet adalah 080989999. Dan pilih Next untuk mengikuti langkah-langkah selanjutnya.
10.Lalu langkah selanjutnya, isilah user name dengan : Telkomnet@instant; dan Confirm Password dengan : telkom. Dan pilih Next untuk mengikuti langkah-langkah selanjutnya.
11.Dan untuk menampilkan shortcut Telkomnet instant pada tampilan di desktop, cukup memberi tanda cek point pada Add a shortcut to this connection to my desktop, dan kemudian pilih tombol finish.
12.Setelah pengaturan koneksi telah kita lakukan, maka yang kita lakukan adalah melihat shortcut Telkomnet Instant di desktop dan juga di jendela Network.
Dan untuk melakukan koneksi ke Internet, maka kita dapat memulai hubungan computer ke Internet. dan kalau terkoneksi jangan lupa persiapkan segala sesuatunya. Dan langkah-langkahnya adalah sebagai berikut.

1.Pilihlah shortcut Telkomnet Instant di desktop dan akan muncul kotak dialog Connect Telkomnet.
2.Dan langkah selanjutnya pilih tombol dial untuk memulai koneksi ke dunia internet.
3.Dan kotak proses koneksi akan ditampilkan, dan jika terdapat kata retry itu tandanya sambungan atau jalur yang terdapat pada aliran kabel telepon kamu bermasalah, maka cobalah untuk memilih tombol retry=... kembali.
4.Dan bila proses koneksi telah berhasil maka akan dilakukan proses verifikasi username dan password.
5.Bila proses verifikasi username dan password telah berhasil, maka akan dilakukan registrasi computer ke Internet. Dan muncul kotak dialog untuk anda di harap menunggu.
6.Dan jika proses verifikasi telah selesai maka kotak dialog Connecting Telkomnet akan ditutup dan akan muncul icon Telkomnet pada menu taskbar kamu.
7.Dan anda akan siap untuk menjelajahi dunia internet.

Dan untuk mengakhiri proses koneksi atau disconnected, anda diharapkan untuk memutuskan koneksi computer yang sedang berhubungan dengan internet (online), dan bila tidak duputuskan maka jumlah pembayaran rekening telepon akan meningkat dan akan terus berjalan dan akan berakibat fatal loh... Dan langkah-langkah untuk memutuskannya adalah sebagai berikut :

1.Pilih icon Telkomnet di menu taskbar, dan akan ditampilkan kotak dialognya.
2.Pada kotak dialognya kita dapat mengetahui berapa lama koneksi yang kita lakukan dan kecepatan untuk mengaksesnya. Setelah itu pilih Disconnect untuk memutuskan koneksi dan Cancel untuk membatalkan dan melanjutkan koneksi ke Internet atau menutupnya Close.

Dan jangan lupa untuk dapat mengamankan computer setelah melakukan koneksi atau hubungan dengan dunia internet / maya, maka dengan sebaiknya kamu menginstall program virus yang dapat mengetahui atau menemukan lebih detail keberadaan atau posisi dari virus tersebut, agar computer atau laptop kamu akan lebih aman dari serangan virus dari dunia maya. Dan juga virus dari internet akan berkembang biak atau istilahnya dia akan menggandakan dirinya dalam setiap waktu pemakaian maka untuk itu saya sarankan agar memilih anti virus yang baik dan jangan lupa untuk meng updatenya setiap minggu atau setiap bulan. Dan sebaiknya pula kamu meng updatenya dari computer kamu sendiri yang telah terkoneksi dan jangan lupa diinstall nya lebih cepat agar virus yang mungkin terbawa dari internet atau perangkat keras lainnya dapat di scand dengan baik yaaa. oke.

1 komentar:

  1. Slot Machines - DrmCD
    ‎Slot 구리 출장마사지 Machines · ‎Gaming · ‎Live 광양 출장샵 Casino · 동두천 출장마사지 ‎Contact Us · ‎Game Shows · 광주 출장안마 ‎Social Networking · ‎About Us · ‎Events 동해 출장샵

    BalasHapus